Pagi ini, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik Lawan Taiwan

pebulutangkis

topmetro.news – Tim Indonesia akan tampil maksimal dengan formasi pebulutangkis terbaik. Karena pertarungan hidup-mati akan berlangsung melawan Taiwan pada babak perempat final Piala Sudirman 2019, di Nanning, Tiongkok, Jumat (24/5/2019) pagi ini.

Dilansir laman resmi BWF, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan membuka peruntungan Indonesia dari sektor ganda putra. Mereka turun di partai pertama melawan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Laga Peringkat Satu

Ganda putra peringkat 1 dunia itu tercatat baru sekali bertemu dan menang atas pasangan Taiwan peringkat 26 itu.

“Karena ini sudah sistem gugur mau tak mau kami menurunkan pemain yang terbaik. Yang paling siap untuk memenangi pertandingan,” ungkap pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. Dia dijumpai di sela-sela latihan timnas, Kamis petang.

Kemudian di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung (15) diturunkan untuk menahan laju peringkat 1 dari Taiwan Tai Tzu Ying.

Di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie mengincar kemenangan keenam kalinya atas Chou Tien Chen (4). Pemain Taiwan ini memang belum pernah menang satu kali pun melawan pebulutangkis peringkat 8 asal Indonesia itu.

BACA | Pemerintah Janjikan Bonus Rp7,5 Miliar bagi Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade 2020

Sebelumnya pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho, ketika sesi latihan, mengindikasikan jika Jojo akan diturunkan menghadapi Taiwan.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment